{{brizy_dc_post_title}}


bimbingan pra event
Bimbingan Karir Pra Event Amikom Career 2023 - Sebuah kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan bekal bagi alumni yang hendak melamar pekerjaan melalui career fair ataupun sejenisnya.
Career Sweet Spot & Career Option
Kegiatan bimbingan dimulai dengan materi yang berjudul "Career Sweet Spot & Career Option" yang disampaikan oleh Bapak Al Hussein Flowes Rizqi, S.T., M.Eng. Pada sesi ini, para peserta diberikan gambaran dan contoh dalam kehidupan sehari-hari mengenai tujuan dari hidup. Seseorang harus memiliki passion, skill dan opportunity untuk mencapai kesuksesan. Diusahakan dalam mencari pekerjaan itu, kita harus menguasai skill nya dulu, selain itu juga sesuai passion atau sesuatu yang membuat kita semangat untuk mengerjakan tugas tersebut.
career spot
black smartphone near person

Personal Branding dan CV

Sesi selanjutnya mengenai "Personal Branding dan CV" yang disampaikan oleh Rifda Fathica Alfa Aziza, M.Kom. Pada sesi ini, peserta diberikan contoh dan arahan dalam penyematan isi yang ada di dalam CV. Dalam pembuatan CV, ada beberapa hal yang wajib dimasukan, meliputi nama lengkap, kontak yang bisa dihubungi, riwayat pendidikan maupun keaktifan dalam organisasai. Adapun skill atau kemampuan disesuaikan dengan pekerjaan yang akan di lamar, tentu saja skill di sini yaitu kemampuan yang sudah dikuasai oleh calon jobseeker.

personal branding
white printer paper on macbook pro

Tips interview

Sesi ketiga yaitu Tips Interview yang disampaikan oleh Satya Abdul Halim Bachtiar, S.T. Pada materi kali ini, peserta diberikan tips ketika sedang menghadapi interview, meliputi cara duduk yang harus tegak, tidak bersandar pada kursi, lalu cara menjawab pertanyaan dengan metode STAR (Situation - Time - Action - Result)

tips interview
praktek interview
Sesi foto - akhir acara
bimbingan pra event
Sesi acara

Sekian informasi mengenai bimbingan karir 2023

Semoga bermanfaat

Penulis : Yusuf Ari